DK PBB: kerusuhan Suriah harus segera diakhiri

dewan keamanan (dk) pbb, kamis, menyerukan segera diakhirinya kerusuhan dan meningkat selama suriah, juga menyebutnya sama pilihan tidak mampu diterima.

di dalam Satu pernyataan yang dikeluarkan setelah konsultasi mengenai situasi kemanusiaan pada suriah, anggota dewan tinggal menungkapkan seruan mereka terhadap seluruh bagian di suriah supaya menghentikan seluruh kerusuhan bersenjata.

mereka menggarisbawahi perlunya bagi proses politik yang mengarah terhadap peralihan politik melalui dasar komunike kelompok aksi jenewa 30 juni 2013.

pernyataan tersebut dibacakan terhadap pers oleh eugene-richard gasana, wakil tetap rwanda agar pbb --yang memangku jabatan presiden dk supaya april.

Informasi Lainnya:

di selama pernyataan tersebut, badan paling kuat dalam pbb tersebut dan mengutuk peristiwa kekerasan seksual, dan pelanggaran besar juga pelecehan pada putri kecil, termasuk penggunaan anak kecil untuk tentara.

dewan dan mendesak seluruh pihak selama suriah supaya melindungi warga sipil, guna menjamin keamanan dan akses tanpa batas bagi organisasi bantuan buat berbagai pihak yang membutuhkan selama berbagai negeri itu, demikian laporan xinhua.

dk dan mendesak seluruh bagian untuk bekerja sama penuh melalui pbb serta organisasi kemanusiaan mengenai, kata pernyataan tersebut.

dewan juga menyeru berbagai anggota dk untuk mengikuti janji dan terbuat dalam international pledging conference selama kuwait pada januari, tergolong mendukung rencana tanggap santunan kemanusiaan suriah di pbb serta rencana tanggap regional suriah.

selain tersebut, dewan serta menggarisbawahi dampak krisis tersebut dan merusak kestabilan di tetangga suriah dan menekankan keinginan mendesak terhadap diberikannya dukungan lebih lanjut buat negara penampung pengungsi suriah serta masyarakat yang terpengaruh.