Ujian Nasional di Sultra ditunda

penyelenggaraan ujian nasional setingkat sekolah menengah publik pada sulawesi tenggara (sultra) mengalami penundaan karena naskah soal dan lembar Jawaban belum diterima panitia lokal untuk didistribusikan ke sekolah.

berdasarkan penyampaian dari kementrian studi serta kebudayaan kiranya ujian nasional smu/ma/smalb/smk/paket c selama sultra masih bisa diselenggarakan selama rabu (17/4), kata kepala dinas pendidikan sultra damsid selama kendari, sabtu malam.

pemberitahuan dengan pesan singkat dikenalkan, yth. kadisdik sultra, sebab kendala teknis di percetakan dan setelah koordinasi melalui bsnp dengan begini untuk provinsi sultra un smu/ma/smalb/smk/paket c mata pelajaran hari senin dilaksanakan hari jumat (19/4).

selanjutnya, mata pelajaran hasi selasa diselenggarakan pada hari senin (22/4). produk pelaksanaan tak berubah. untuk mata pelajaran hari rabu dan kamis dilaksanakan pas jadwal dan sudah banyak. surat terjamin mau dikirim (khairil a notodiputro, kabalitbang). cc: ketua bsnp.

Informasi Lainnya:

inilah pemberitahuan daripada pusat. surat dipercaya menyusul dilontarkan, tutur kadisdik sultra damsid.

ia menambahkan ada naskah soal dan lembar solusi smk telah tiba dalam sultra juga kekurangannya hendak dimobilisasi dengan menggunakan pesawat hercules.

kepala smu 4 kendari triyanto menyampaikan guru, siswa serta warga telah tenang menyusul kehadiran penyampaian bahwa ujian nasional baru ingin dilaksanakan rabu (17/4).

semua bagian yang berkepentingan ataupun terkait bagus langsung maupun tak segera melalui ujian nasional was-was karena tak banyak info dan tentu. sesudah banyak penyampaian kita sudah tenang, papar triyanto.

salah seorang guru smu 1 kambowa tahir ado dengan saluran telepon menyampaikan penundaan ujian nasional sudah diterima juga telah diutarakan kepada siswa dan guru setempat.

kalau sekolah selama kota segeralah memperoleh info atau penyampaian akan tetapi kami (sekolah, red) dan berada di daerah pelosok dilanda kekuatiran, kata tahir ado.

anak-anak atau siswa audien ujian tidak tenang. artinya, info kiranya ujian ditunda serta merupakan kepastian, ujarnya.

ketua panitia lokal ujian nasional 2013 prof la karimuna menyampaikan personil dan hendak menyalurkan, mengawasi juga memantau ujian nasional daripada kalangan dosen universitas haluoleo sebanyak 406 orang siap membuka tugas.

personil lapangan telah siap. kami telah melayani Informasi bahwa ujian nasional ditunda hari rabu (17/4) tapi baru menunggu pemberitahuan secara tertulis daripada kementrian studi juga kebudayaan, tutur la karimuna.

persoalan naskah juga lembar solusi yang hingga h-2 rencana penyelenggaraan ujian nasional belum sampai dalam sulawesi tenggara merupakan masalah tersendiri.

kalau naskah dan lembar langkah awal sudah tiba selama kendari, ibukota sulawesi tenggara dengan begini universitas haluoleo bertanggungjawab untuk mendistribusikan hingga di tingkat sekolah, tutur la karimuna.

data dinas pendidikan juga kebudayaan sultra menyebutkan audien ujian nasional smu sebanyak 23.375 orang, ma 3.337 pihak juga smk 5.676 pihak.