Mendikbud: saya yang paling bertanggungjawab soal UN

menteri pendidikan juga kebudayaan m nuh menyatakan dirinya dan paling bertanggungjawab pada keterlambatan pelaksanaan ujian nasional sma selama 11 provinsi.

yang paling bertanggungjawab saya karena itu tugas kementerian, ujarnya pada konferensi pers pada kantor presiden, jakarta, selasa sore, seusai melapor ke presiden susilo bambang yudhoyono.

meskipun pada pelaksanaan ujian nasional, penyelenggaranya merupakan badan standar nasional pendidikan dibantu oleh direktur jenderal yang lain di kementerian pendidikan serta kebudayaan, ia dibuat menteri menyimpan yang paling bertanggungjawab kepada keterlambatan tersebut.

saya tidak hendak melepaskan tanggung jawab tersebut ke pihak manapun, tapi karena ini tenntang pendidikan serta ujian dengan demikian menterilah dan paling bertanggungjawab, saya akan mengajarkan duduk perkaranya walaupun ada pelaksana teknis yang harusnya ikut bertanggungjawab, ujarnya.

Informasi Lainnya:

m nuh menambahkan, dirinya sempat merasa khawatir hendak mendapatkan marah dari presiden sby ketika dipanggil menghadap. tapi demikian kekhawatiran itu tidak terbukti.

presiden selama kesempatan tersebut, berdasarkan nuh, malah meminta supaya pelaksanaan un smp dan un sma yang terlambat harus benar-benar diperhatikan dan ditangani dengan bagus.

sementara itu, pertemuan m nuh melalui presiden yudhoyono berlangsung kurang lebih 30 menit. selain m nuh serta dikuti kapolri timur pradopo, panglima tni laksaman agus suhartono, kepala staf angkatan udara ida baik putu dunia.

mereka dan hadir itu berdasarkan m nuh, ingin ikut ikut serta supaya membantu distribusi soal ujian nasional dan terlambat.