Majelis alumni IPNU Jatim dukung Mendikbud

presidium majelis alumni ikatan pelajar nu (ipnu) jawa timur siap mendukung mendikbud mohammad nuh tenntang dengan kebijakan ujian nasional dan tahun ini mengalami kisruh selama pelaksanaan supaya un tingkat sma serta sederajat.

kami siap pada belakang supaya mendukung pak nuh karena majelis alumni ipnu sudah bersifat `supporting system` supaya membenahi dunia pendidikan, tutur ketua presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim h. muzammil syafii di surabaya, minggu.

hal itu diungkapkan dalam silaturrahmi presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim dan dibuka dengan mendikbud serta dihadiri ketua presidium pusat majelis alumni ipnu dr. h. hilmy muhammadiyah, ketua pbnu prof. kacung maridjan, m.a., serta wakil ketua pwnu jatim dr. h.m. thohir.

senada melalui tersebut, ketua pimpinan wilayah (pw) ipnu jatim m. fadlli menilai mendikbud tak bersalah pada kisruh un 2013 tersebut. kami dan mendukung, tetapi bukan karena kedekatan kami dengan pak nuh, melainkan karena beliau memang tidak bersalah, ujarnya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, kekacauan un 2013 tersebut murni kesalahan pihak percetakan dan tidak mengukur antara beban dan diterima juga skill yang disediakan.

oleh karena tersebut, kami dan mendesak pak nuh supaya tim investigasi dan dibentuk langsung menjalankan tabir yang sesungguhnya terjadi, katanya.

ia menegaskan bahwa anggota ipnu yang dan pelajar sangat dirugikan dengan kekacauan yang terjadi selama un 2013 pada tingkat sma tersebut.

oleh karena tersebut, kami mengharapkan hasil investigasi dan hendak diumumkan pada minggu depan itu hendak menunjukan masalah sesungguhnya, ujarnya.

menanggapi dukungan majelis alumni ipnu jatim juga pw ipnu jatim itu, mendikbud meminta ipnu dan alumninya berperan merupakan pihak dan menyebabkan kemajuan dunia pendidikan oleh karenanya kemiskinan, ketidaktahuan, serta keterbelakangan bisa diatasi.

ibarat penyakit dan mesti vaksin, dengan demikian penyakit sosial seperti kemiskinan serta ketidaktahuan itu dan mesti vaksin sosial dan vaksin sosial tersebut pendidikan. dengan sebab tersebut, dukungan majelis alumni ipnu tersebut tepat pada konteks agar objek wisata memenangkan penyakit sosial tersebut, ujarnya.

terkait melalui dorongan mundur untuk dirinya, mendikbud menilai permintaan dirinya agar mundur mengenai kisruh pelaksanaan ujian nasional (un) 2013 itu tergantung kepada presiden sebab dirinya merupakan pembantu presiden yang diangkat olehnya.

kalau mundur itu, lho aku yang ngangkat itu presiden, bukan pihak lain. manakala gagal, ya, tergantung dan menilai, semisal mahasiswa tersebut `kan tinggal dosen dan menilainya. saya katakan, kisruh un 2013 tersebut tidak bersifat `by design` (direncanakan), ternyata murni kasus, ujarnya.

tiga tahun kemarin, papar mantan rektor its surabaya tersebut, pelaksanaan un dan dilakukan di daerah. mau ternyata, karena banyak masalah, 2012 ditarik ke pusat.

oleh sebab tersebut, jika kini ada masalah, ya, dikaji terserah, sementara bukan berarti `by design`, katanya.

acara silaturrahmi majelis alumni ipnu jatim yang dihadiri alumni ipnu se-jatim tersebut merumuskan rekomendasi pada nu untuk meningkatkan kualitas pendidikan warga nu melalui menggandeng jaringan alumni ipnu di jatim, bagus melalui studi dan bersifat formal maupun informal.