Pemkot Bekasi siap realisasikan 50.000 lapangan pekerjaan

pemerintah kota bekasi, jawa barat, optimistis merealisasikan 50 ribu lapangan perhatian masih kepada warganya hingga 2018.

kami sudah siapkan sejumlah strategi supaya meraih target itu juga sekaligus membuktikan janji politik kita kepada warga, ujar wakil wali kota bekasi, ahmad syaikhu, di bekasi, sabtu.

menurut dia, upaya awal supaya merealisasikan janji itu ialah dengan menyertakan balai besar peningkatan produktivitas (bbpp) cevest.

kami sudah menjalin kesepakatan dengan manajemen cevest untuk mempunyai kuota khusus pelatihan tenaga kerja terhadap penduduk kota bekasi, ujar wakil wali kota bekasi ahmad syaikhu, di bekasi, sabtu.

Informasi Lainnya:

menurut dia, bbpp cevest yang berdomisili dalam jalan guntur, bekasi selatan, kota bekasi, semua tahunnya mampu memberikan pelatihan ketenagakerjaan terhadap 3.000 orang daripada seluruh daerah selama indonesia.

kami minta mereka memberikan kuota tambahan khusus kepada penduduk bekasi dan akan melatih kemampuan kerja mereka. jumlahnya masih kita bahas, katanya.

strategi yang lain, papar dia, ialah dengan menggelar bursa tenaga kerja yang rutin digelar setiap tahun melalui bekerja sama dengan seluruh perusahaan swasta pada wilayah setempat.

untuk awal ini mau kita gelar bursa tenaga kerja pada juli 2013 melalui menggandeng perusahaan sebanyak-banyaknya, ujarnya.

cara lainnya, kata dia, adalah dengan memperluas kesempatan warga menjalankan lapangan pekerjaan melalui usaha mikro kecil menangah (umkm).kita hendak sederhanakan birokrasi perizinan umkm di sehari mampu tuntas, katanya.