FBI selidiki peretas twitter

biro penyeledikian federal amerika serikat (fbi) tengah menyelidiki langkah kaum peretas mampu mengirimkan twit palsu terhadap kantor berita associated press twitter.

twit tiruan itu mengatakan presiden barack obama amerika serikat terluka di dua ledakan pada gedung putih.

juru bicara fbi jenny shearer membenarkan adanya penyelidikan tersebut, sementara dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

pengiriman twit tiruan itu mengakibatkan pasar modal terguncang. komisi perdagangan saham dan valuta asing as serta mencermati masalah tersebut

Informasi Lainnya:

para peretas berhasil membobol akun twitter kantor berita associated press dalam rabu dini hari serta menyiarkan berita bohong perihal dua ledakan dalam gedung putih yang lalu mengguncang bursa saham as.

segera sesudah diretas, twitter menutup akun ap untuk akan tetapi setelah klarifikasi daripada akun humas ap (@ap_corpcom) bahwa akun @ap sudah diretas.

juru bicara ap, paul colford, menungkapkan pada reuters bahwa twit dan mengabarkan perihal dua ledakan dalam gedung putih juga melukai presiden barack obama tersebut merupakan kabar yang tidak betul.

berita itu melalui langsung menyebabkan jatuhnya kualitas saham industri s&p serta dow jones melalui tajam sebelum akhirnya kembali ke kualitas semula.

juru bicara gedung putih, jay carney, langsung mengkonfirmasi terhadap wartawan kiranya obama selama kondisi baik-baik saja.

insiden itu adalah Satu daripada serangkaian peretasan dan menyertakan organisasi berita. dalam sabtu, akun sosial media program 60 minutes dan 48 hours yang dikelola oleh cbsnews serta berhasil dibobol peretas.

perwakilan fbi belum bisa dapat memberikan komentar terkait insiden peretasan akun twitter ap itu. juru bicara komisi perdagangan saham juga menolak memberikan pernyataan.