Pemerintah siapkan kompetensi kehumasan

dirjen info dan komunikasi publik kementerian komunikasi serta informatika, freddy h tulung, mengatakan pemerintah akan menerapkan kompetensi jenis kehumasan untuk memperkuat fungsi selama menungkapkan pesan-pesan pemerintah kepada umum.

selama ini, humas seolah-olah cuma jabatan karir sehingga mereka tak punya kompetensi agar tersebut, ujar freddy h tulung pada sela-sela seminar bakohumas regional indonesia sedang pada pontianak, selasa.

menurut dia, telah sepatutnya bekerja dalam jenis humas mempunyai ajaran main berupa kode etik.

ia meneruskan, kode etik kehumasan telah disepakati melalui persatuan kehumasan, baik dibandingkan kalangan pemerintah maupun swasta.

untuk hapal kode etik, pasti harus sediakan kompetensi di jenis itu. semisal wartawan, juga punya kode etik, ujar dia.

Baca: Obat Pelangsing perut - Menurunkan Berat Badan - Obat Pelangsing Badan

ia menambahkan, humas--terutama pemerintah--mempunyai fungsi supaya menungkapkan kebijakan publik, memiliki kepekaan di menyerap masukan penduduk, juga memberi edukasi terhadap umum.

freddy dan mengingatkan fungsi dan tidak tidak rumit itu membeli petugas humas mesti mempunyai standar kompetensi tertentu.

nanti hendak ada semacam sertifikat terhadap humas dan sudah lulus kompetensi. kami mau menyertakan bagian ketiga, rencananya melalui london school of public relations, papar dia.