Siswa SMU/SMK Jayapura siap ikuti UN

kepala dinas pendidikan kota jayapura, papua, roberth johan betaubun, s.pd, mm menungkapkan siswa smu/smk atau sederajat yang ada pada daerah tersebut telah siap memenuhi ujian nasional (un) 2012/2013.

untuk persiapan ujian nasional 2012/2013, dinas pendidikan kota jayapura sudah melakukan persiapan kick off itu dari desember lalu, papar roberth kepada diantara jayapura, rabu.

dia menyampaikan persiapan un itu diantara lain dengan proses pengayaan serta uji coba soal, serta dengan keseluruhan di kota jayapura ini try out (uji coba)-nya dilaksanakan sebanyak dua kali. serta untuk pengayaan diselenggarakan dalam sekolah-sekolah, ujarnya.

dan supaya menganilisa standar kompetensi kelulusan, tutur roberth, yang biasanya menggunakan lembaga-lembaga terkait pada luar dinasnya, dalam tahun ini mencari jasa guru-guru sekolah sesuai melalui bidang pendidikan.

tahun-tahun sebelumnya kita membeli lembaga-lembaga daripada luar dinas, tahun ini kita analisa standar kompetensi kelulusan juga soal itu, kita hanya gunakan guru-guru dalam sekolah dalam kota jayapura agar memprediksi soal un, ujarnya, kemarin menambahkan kiranya proses tersebut telah diselenggarakan serta berakhir minggu pertama bulan maret.

Informasi Lainnya:

roberth serta mengakui kiranya terkandung soal selama try out dan sulit dikerjakan dengan siswa, agar mengatasinya, papar dia, diselenggarakan pengayaan tinggal agar soal yang persentasenya kesulitannya amat mencolok.

meski demikian, mantan kepala sekolah pgri waena itu menungkapkan bahwa tingkat kesiapan siswa smu/smk agar menghadapi un mencapai 95 persen. kini ini kita tinggal tunggu pelaksanaan un untuk smu/smk yang hendak dilaksanakan di 15-18 april ini, ujarnya.

ketika disinggung soal banyak kebijakan masih kiranya siswi yang ditemukan hamil mampu mengikuti un, roberth mengatakan, selama prinsipnya siap menindaklanjuti agama dan dikeluarkan oleh kemendiknas. pada intinya kita secara hirarki dan etos kerja, bagaimana yang diperintahkan atau diinstruksikan dari menteri pendidikan tetap kita simak juga laksanakan, katanya.

menurut info sebanyak 4.000 lebih siswa-siswi smu/smk selama kota jayapura ingin mengikuti ujian nasional.