Kaukasus Utara bantah ada kaitan dengan Boston

satu laman yang digunakan pemberontak kaukasus utara selama rusia membantah ada kaitan dengan bom maraton boston dan dituduhkan pada dua tersangka beretnis chechen.

komando mujahidin vilayat dagestan mengumumkan kiranya para pejuang kaukasus tidak menggarap aktivitas militer apapun melawan amerika serikat, tulis laman kavkacenter.com seperti dikutip afp.

kami hanya memerangi rusia, dan tak cuma bertanggungjawab atas pendudukan dalam kaukasus, sementara juga atas kejahatan mengerikan melawan para muslim, tutur pemberontak di situsnya tersebut.

media as mencatat bahwa fbi sedang mengenal keterkaitan dua tersangka --adik kakak dzhokhar juga tamerlan tsarnaev-- dengan gerakan emirat kaukasus yang dipimpin doku umarov.

Informasi Lainnya:

laporan media as tersebut menyebutkan kiranya pihak berwenang as terutama tertarik di vilayat dagestan daripada cabang kelompok umarov.

dagestan adalah suatu republik dan berbatasan dengan republik chechnya melalui populasi besar beretnis chechen yang pada keseluruhan rusia adalah etnik minoritas.

dagestan dan adalah salah kawasan paling bergolak dalam rusia sejak dua perang pasca uni soviet bubar pada chechnya kurang lebih Salah satu dekade lalu.

pemerintah rusia sendiri mengaku telah meneliti keterkaitan dua bersaudara tersebut melalui pemberontak, namun sejauh ini tak mendapatkan buktinya.

untuk ketika ini, kami tidak menimbulkan Informasi resmi perihal keterlibatan tsarnaev bersaudara pada gerakan emirat kaukasus, tutur benar pejabat kemananan rusia kepada kantor berita interfax.