Puluhan warga Myanmar terdampar di Aceh

sekitar 80 pihak etnis rohingya asal myanmar terdampar selama pulo aceh juga diselamatkan masyarakat kabupaten aceh sulit.

kasubag humas polres aceh besar ipda zulkifli daud pada diantara, membenarkan ada penduduk myanmar yang terdampar selama pulo aceh hari minggu pukul 17.00 wib.

puluhan masyarakat myanmar etnis rohingya ini merupakan penumpang Salah satu unit speedboat yang diperkirakan sebelumnya terapung-apung pada perairan laut kawasan itu.

dari kurang lebih 80 etnis rohingya tersebut lima orang diantaranya anak-anak.

Informasi Lainnya:

mereka terdampar di pulo gugub yang merupakan bagian pulo aceh. ketika terdampar badan mereka amat lemah serta masyarakat menyerahkan santunan spontanitas, tutur tgk samad, asli masyarakat pulo aceh.

ke-80 penduduk myanmar tersebut mengaku ingin berlayar ke australia tapi terdampar ke pulo aceh. mereka sekarang ditampung pada salah Satu rumah dalam komplek mapolsek pulo aceh.

sebelumnya, lebih 100 warga etnis rohingya terdampar di dua objek wisata terpisah pada perairan aceh utara dan aceh timur sepanjang 2013.

tgk samad mengatakan puluhan etnis rohingya tersebut kemudian diberi makan oleh masyarakat. ketika bersamaan memang dalam kampung kami tengah ada kenduri maulid nabi muhammad saw serta sebagian hidangan kami berikan agar pengungsi myanmar itu, tutur tgk samad.