Rencana 3.000 tenaga kontrak ke depan Istana

sekitar 3.000 tenaga kerja kontrak kantor pemerintahan daripada tiga provinsi pada indonesia berencana mengadakan aksi demonstrasi di depan istana negara jakarta, senin (29/4).

aksi ini bertujuan supaya memperjuangkan nasib kami yang tak terakomodasi masuk pada kategori i maupun ii calon pegawai negeri sipil (cpns) padahal telah mengabdi sebelum tahun 2005, ujar ketua komite guru bekasi (kgb) mukhlis setiabudi, selama bekasi minggu.

menurutnya, tkk yang sudah menyetakan kesiapannya bergabung di penampilan tersebut berasal daripada jawa barat, jawa tengah, juga jawa timur.

kgb adalah salah Satu perwakilan massa asal Jabar, katanya.

Informasi Lainnya:

di kota bekasi, tutur dia, banyak kurang lebih 10 tkk anggota kgb yang tidak terdaftar pada kategori ii cpns di pendataan awal.

padahal yang bersangkutan sudah berlalu mengabdi supaya pemerintah kota bekasi, yaitu sebelum tahun 2005.

selain perihal tercecernya tkk dan tak masuk kategori ii, tutur dia, aksi dan hendak menuntut pemerintah memeriksa ulang mendaftar cpns kategori ii dan dirilisnya selama akhir maret 2013.

daftar itu disinyalir banyak ada kandungan pemalsuan data, sehingga tkk yang tak bisa sebab berusaha sesudah tahun 2006 tetap masuk kategori ii, katanya.

menurut dia, di kota bekasi pihaknya berhasil menemukan sedikitnya 300 dari 3.387 data cpns kategori ii yang dicurigai memalsukan data.

pemalsuan data dan dilakukan, antara lain melalui memundurkan tahun surat keputusan (sk) kontraknya.

salah Satu bukti yang kami kantongi ialah tentang tkk tahun 2010 dalam kelurahan duren jaya, kecamatan bekasi timur dan tak pernah mengabdi namun namanya masuk kategori ii.

menurut dia, pemerintah harus menindaklanjuti yang dituntut mereka, oleh karenanya cpns kategori ii yang mengikuti tes pada juni/juli mendatang ialah tkk yang benar-benar berhak.