KPK periksa lima saksi bagi tersangka Rusli Zainal

komisi pemberantasan korupsi (kpk) terserah memeriksa lima saksi untuk jumlah korupsi penerbitan izin pengelolaan hutan yang menggandeng gubernur riau, rusli zainal (rz), untuk tersangka.

ada lima orang yang kami periksa dibuat saksi untuk kasus kehutanan pelalawan, riau, supaya tersangka rz, tutur asli penyidik dan enggan disebut namanya ketika rehat memeriksa lima saksi itu dalam pekanbaru, kamis.

penyidik kpk memeriksa kaum saksi itu selama ruang visualisasi tugas kepolisian selama kompleks sekolah polisi negara (spn) pada jalan patimura, pekanbaru.

dari lima saksi dan diminta hadir agar diperiksa tim penyidik kpk tersebut hingga jelang makan siang masih tiga pihak dan hadir, dua diantaranya merupakan staf sekretariat biro hukum pemerintah daerah provinsi riau.

Informasi Lainnya:

seorang yang lain merupakan zulfahmi yang pegawai negeri sipil (pns) selama kantor camat gunung sahilan, kabupaten kampar, dan dalam 2004 sempat bertugas selama dinas kehutanan pelalawan, riau.

zulfahmi saat rehat daripada pemeriksaan menyampaikan, dirinya dan sempat menjabat untuk anggota tim survei kehutanan selama dinas kehutanan pelalawan, mengenai penerbitan izin rencana kerja tahunan (rkt) dengan gubernur riau, rusli zainal.

waktu itu tahun 2004, serta saya hanya sebatas anggota tim survei saja, ujarnya.

ia mengemukakan, diperiksa kpk sebatas saksi supaya rusli zainal, dan ditanyai seputar birokrasi di upaya pembenaran pengelolaan hutan alam di kabupaten pelalawan.

ketika tersebut, aku tim survei supaya pt putri lindung bulan dan adalah perusahaan hutan tanam industri di pelalawan, katanya.

dia mengataka, ketika itu pejabat kepala dinas kehutanan pelalawanadalah mulyono.

keberadaan mantan kepala dinas aku kurang kenal, karena kini saya tak lagi berusaha pada pelalawan, ujarnya.