Duka Boston untuk mahasiswi China yang brilian ini

tiga mahasiswi universitas boston asal china juga saling bersahabat, mengalami nasib berbeda akibat bom maraton boston lalu. lu lingzi tewas, zhou danling luka parah, sementara satunya dulu selamat.

seluruh kampus berduka untuk kematian lu, mahasiswi brilian jurusan matematika yang baru september tahun lalu berada pada boston, supaya berkuliah di universitas bergengsi tersebut.

ketiga perempuan ini adalah termasuk ratusan orang yang terkena ledakan dua bom dalam garis finish lomba maraton boston. bom-bom ini menewaskan tiga pihak serta melukai 180 pihak.

kepala jurusan matematika universitas boston kathleen heavey menungkapkan semua sivitas akademika berduka untuk korban.

Informasi Lainnya:

hati dan pikiran kami bersama dengan keluarga serta kerabat korban, papar robert brown, rektor universitas yang mempunyai 31.000 mahasiswa dari 100 negara tersebut.

sebuah acara supaya menghormati para korban sudah dipersiapkan, pun itulah sebuah pemakaman massal diselenggarakan kamis ini.

lu dan zhu merupakan termasuk ratusan mahasiswa china di boston.

sebelum memenuhi maraton, lu memposting foto dia tengah melihat sarapan khas china selama jejaring sosial china, weibo. sarapanku dan luar biasa, tulisnya selama bahasa inggris seperti dikutip afp.

para mahasiswa melalui tanpa putus asa membeli lu ketika dia dinyatakan hilang sejak senin malam. zhu menjalani sederat operasi pada rumah sakit juga disebut selama kondisi stabil.

dia dikelilingi teman-temannya, serta dia hendak segera didatangi keluarganya, kata pendeta universitas tersebut, reverend robert hill.

mahasiswi ketiga masih tetap anonim dan begitu berat supaya berbicara, tutur kaum mahasiswa.

gao qin, mahasiswa jurusan hukum berusia 24 tahun asal shanghai, menyatakan berbagai orang mengkhawatirkan lu, berbagai orang bekerja mencarinya setelah dikabarkan hilang.

semua pihak terkejut juga sedih apabila mereka mendapati gadis tersebut sudah meninggal, sambung gao semisal dikutip afp.

banyak daripada teman-teman saya merupakan temannya serta, sebab ini adalah komunitas yang amat kecil. mereka mengenang betapa lucu dan menyenangkannya dia. dia serta pekerja keras.

lu bersekolah dalam shenyang, kemarin meraih sarjana ekonomi juga perdagangan internasional pada institut teknologi beijing.

pada 2010, dia berkuliah di universitas california pada riverside pada tiga bulan demi memperbesar peluangnya mampu berkuliah selama situ.

para profesor boston menyebutnya untuk mahasiswi yang cemerlang.

mahasiswa teologi meghan nelson meletakkan sepasang sepatu, bunga juga gantungan kunci universitas itu di depan memorial martin luther king agar menghormati mahasiswi yang tewas ini.

joy lin, mahasiwa berusia 23 tahun daripada beijing, meletakkan topi hijau serta tulisan berbunyi dari boston juga beijing bersama cinta.

dia orang cina juga saya juga cina. topi ini khas boston. banyak imigran irlandia datang ke situ. boston adalah rumahku. saya amat mencintai boston, tutur dia.

sejumlah mahasiswa universitas boston adalah saksi dari pemboman tersebut juga pilihan keduanya menjadi relawan pascapemboman.

derrick kwok tadinya menjadi relawan untuk pelari dan kelelahan juga memerlukan pemeliharaan kesehatan di gampat ditempuh garis finish. namun selama situasi yang berubah dramatis dia beralih mempunyai tandu untuk para korban pemboman.

relawan lainnya, alex kwok, menyatakan merasakan kedua ledakan itu. tadinya dia menyangka banyak tenda roboh atau generator meledak. saya tidak yakin tersebut bom seperti perkiraan awal pihak di umumnya, tutur dia semisal dikutip afp.